Sabtu, 22 Maret 2014

CARA NAIK TAXI RESMI DARI BANDARA Don Muang Airport (DMK) Bangkok Thailand

sampai di bandara don muang, keluar dr gedung ke kiri jalan kaki sebentar, anda sudah melihat banyak antrian orang untuk taxi
tertulis jelas taxi stand diatas
jangan percaya dengan counter2 bertuliskan tourist informasi dan taxi. karna itu adalah mobil biasa yang mau digunakan untuk mengantar dengan harga mahal mgkn bisa 2 dan 3 x lipat dr harga sebenarnya

antrian disana sangat rapi, siapkan tujuan lokasi anda karna akan diminta oleh orangnya untuk dicatat ke kertas, naik taxi bandara kena biaya tambahan 50 bath
begitu naik di taxi. meteran akan ditekan. apabila masuk tol maka uang tol kita yg bayar
kalau org taxinya menaawarkan untuk menutup meter atau mengatakan sesuatu yg gak jelas yg kira2 ada hubungan dengan uang, jgn pusing jwb aja "use meter"

pengalaman saya sendiri, di tengah perjalanan. supir taxinya menawarkan biaya taxi dengan menutup meteran, katanya nanti uang tol dia yang bayar
awalnya saya ga jelas apa yg dia bicara karna bahasa inggris nya gak jelas, saya kira dia mau bayar tol dengan uang dia, maka saya jwb aja yes ok
begitu dia menutup meteran saya baru ngeh rupanya dia menawarkan harga borongan
suami langsung menolak dengan tegas. "no, use meter"
sempat deg2an jg sih takut ditipu lg. akhirnya sampai di hotel dengan selamat :)

1 komentar:

  1. Salam Kak,

    Saya maret 2015 ini rencananya mau ke Bangkok. Tinggal di my hotel, pratunam bangkok. Saran kakak, naik taxi yg aman yg gimana ya kak?? Agak risih juga saya.. hehhehe terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus