Senin, 16 Desember 2013

pengalaman menikmati sunset di pantai kuta bali

salah satu tempat yang harus didatangi jika ke bali adalah : PANTAI KUTA 

daerah pantai kuta yang paling ramai adalah di depan mall beachwalk. masuk disana banyak yang akan menawari jasa tempat duduk, surfing, dll. saran saya santai dlu aja jgn terburu2.
bagi yang suka tanning/berjemur panas2 bisa datang ke sini siang2 dan berjemur bersama bule2. harga sewa 2 ranjang uda satu set dengan payungnya adalah seharga 100rb ketika siang, bisa dipakai sampai puas.

nah buat kebanyakan orang asia termasuk saya yang tidak suka panas dan takut hitam. saya ke pantai jam 4 dan harga sewa ranjang nya uda turun menjadi 50rb bisa dipakai ampe jam 7 selesai sunset, coba2 saya tawar 40rb eh dikasi ama bapak yang sewa ranjang.
beli minum jg bisa langsung disana seharga aqua 5rb, soda 10rb. kalo mau ke toilet tinggal nyebrang ke toilet di mall beachwalk.

kalo mau hemat/ tidak berminat sewa ranjang bisa bawa selimut pantai sendiri, biasanya pasti dipinjamkan oleh pihak hotel. kalo mau sewa kursi satuan juga bisa cukup membeli minum dan gratis duduk di kursi biasa seperti ini :


tapi kalo menurut saya cara untuk benar2 menikmati sunset dipantai ya harus sewa ranjang, menurut saya sih worth it! suami jg sampai ketiduran karna sangking nyamannya tidur diiringi suara2 ombak. ombak di pantai kuta tidak pernah habisnya. beda dengan pantai2 lain.
semakin sore ombak semakin tingi dan semakin banyak pemandangan orang2 surfing


nah kalo uda duduk2 di depan pantai akan banyak ibu2 datang menawari anda pijit, meni pedi, gunting kuku, bikin temporary tato, beli sarung, beli gelang. bahkan mereka menawari pijit sebentar untuk coba dan meni pedi 1 kuku gratis. saran saya kalo tidak berminat jgn tanya harganya dan jangan terima free nya karna ibu2nya tidak akan pergi sampai jadi, dijamin tidak akan pergi! :)

untuk harga pijit murah yg pernah saya dapat adalah 60rb slama 45 menit uda termasuk gosok kaki, pijit kaki dan punggung. kayaknya sih ini uda murah karna tukang pijitnya minta tambah terus tp gak saya kasi

 
ibu2 yang jual sarung dan aksesoris jg saya tolak semua karna saya gak suka shopping sistem tawar menawar. kalo yang jual kacang, jagung, gula2, es krim harganya uda pas dan murah. kacang dan jagung rebus harganya 5ribu kalo yang lain saya ga coba
boleh2 jg kok kalo km bawa makanan dan minuman dari luar.
untuk yang suka surfing/ mau belajar surfing disini banyak. sayang saya lg hamil dan suami lg sakit jd gak bisa coba dan gak nanya harganya. 

sunset di pantai kuta kira2 jam 6 sore dan pemandangannya benar2 indah. warna di awan merah, orange, biru, hijau, dll. indah sekali, dan indahnya tidak bisa difoto dengan kamera. beda hasil kamera dibanding dilihat pakai mata sendiri

kalo ditanya salah satu moment yang saya kangenin dan mau lagi, tentu saya menikmati sunset di pantai kuta dengan pasangan :) sambil tiduran diranjang pantai menikmati sunset benar2 romantis dan moment tak terlupakan :)

1 komentar:

  1. Wah kiraen beneran jalan-jalan sendiri kaya judulnya, ternyata bareng soulmate :)

    Btw mahal juga ya sewa kursi tidurnya, kalo saya sih woth it gelar tiker terus jualan disana hahhaa...

    Btw kalo pijet2 gt ga masalah sama cewe tukang pijetnya

    BalasHapus