Senin, 19 Agustus 2013

JALAN JALAN SENDIRI KE WAT PHO BANGKOK


Cara ke Wat Pho melalui skytrain / bts : turun di bts saphan taksin,
exit ke central pier (ada gambar kapal),turun tangga jalan lurus terus ke antrian kapal
Jangan beli tiket terusan 150 bath karna tidak akan terpakai
bayar tiket langsung di dalam kapal seharga 15bath per-orang kalau ditagih, saya pp naik kapal tidak ada yang datang minta bayaran jadi gratis
lama perjalanan di dalam kapal kira2 30 menit, jadi lebih baik kalau anda bisa dapat bangku duduk

Untuk ke wat pho kamu turun di tha tien pier/ n8.
setelah turun banyak yang stop beli minuman, menurut saya tidak perlu karna harganya sama aja dengan diluar
jalan menyusuri pertokoan diluar saya makan nasi goreng di warung sebelah kiri(harga pas), rasanya lumayan, saya sarankan lebih baik makan dulu disana karna diwat arun saya tidak melihat ada yang menjual makanan nasi
saya membeli dessert mango sticky rice di depan warung (harga pas) mangga di thailand benar2 enak dan manis. dessert ini harus dicoba ya
saya juga membeli kelapa thailand di depan warung , wow air kelapanya enak sekali dan yang pasti lebih murah drpd di indonesia
disamping warung ada toilet yang harus bayar sekali masuk 5bath, harus bayar karna pasti ditagih

setelah makan saya melanjutkan perjalanan, lurus dikit sampai ada persimpangan belok kanan jalan 5 menit trus menyeberang uda sampai di wat pho, ada panah tertuliskan wat pho
jalan di daerah sini agak bingung karna semua tempatnya sama, ada baiknya tanya orang kalo ragu. saran saya tanya ke cewek/ibu2 thailand. jgn tanya ke cowok karna kebanyakan malah akan mencoba menipu supaya kamu naik taxi/tuk2nya
daerah sini agak panas, tidak cocok untuk balita karna orang dewasa aja uda kecapean. boleh jg bw payung/pakai topi, pk kacamata dan bj kaos tipis
sepanjang perjalanan akan banyak supir taxi/tuk2 yang menawarkan tumpangan, jwb aja "mai" artinya tidak. jgn naik tuk2/ taxi disini karna macet. lebih cepat jalan kaki


Masuk ke wat pho, ada om2 yang teriak "turis turis" sambil tunjuk ke meja administrasi. bayar 100bath 1 orang dapat 1 voucher free mineral water

Kalo org thailand masuknya gratis

yang paling terkenal di dalam wat pho adalah Reclining Buddha (buddha berbaring) yang dilapisi emas
banyak yang salah kata kalo ini adalah sleeping buddha karna bentuk patungnya emang mirip tapi bukan. anda harus bilang reclining buddha baru mereka mengerti
untuk masuk ke Reclining Buddha / kuil lainnya anda diharuskan buka sepatu/sandal. untuk wanita anda tidak boleh berpakaian sexy/ dengan celana pendek. tp tenang aja ada jubah yang dipinjam gratis untuk masuk ke dalam. keluar kuil balikin lagi tu jubah

pengalaman saya masuk ke Reclining Buddha ya biasa aja, fotonya susah karna ada palangnya, sempit jg karna kebanyakan turis

keluar dari Reclining Buddha saya melihat ada stand free mineral water untuk turis. cara mendapatkannya ganti dengan voucher free mineral water yang dikasi ketika masuk
ada bule tukar 2 voucher minum trus dia mau beli lg pakai uang, orang stand nya tidak mau. katanya kalo mau beli diluar. jujur sekali ya hehe

kepanasan dan kecapean saya mau pulang eh malah kesasar ke massage wat pho, ini adalah tempat pijat kesehatan dan sangat terkenal. letaknya di dalam wat pho.
saya daftar thai massage 1/2 jam seharga 260 bath (85rb) bayar dimuka. saya dapat no 14 ketika antriannya masi no 6 tapi antriannya cepat dan saya dibawa ke ruangan ac tempat pijit oleh ibu2 yang ramah
barang2 harus masuk ke laci diatas tempat tidur termasuk hp. ruang pijitnya besar dan banyak orang rame2 tapi suasananya enak , hening, wangi, pokoknya nyaman deh
thai massage di wat pho ini enakkkk banget, kalo kesana harus coba ya walaupun harganya mmg agak mahal tapi beda pijitannya, profesional banget. ambil yang 1 jam biar puas. saya nyesal ambil yang 1/2 jam hehe
habis pijat selesai dikasi es teh tawar yang dingin. kalo mau kasi tips 40bath (13rb) uda cukup untuk tips di thailand

keluar dari wat pho, jalan balik. banyak banget yang jualan di tepi jalan. dari topi, kacamata, makanan dan minuman. semuanya murah2. makan dan minum biasanya uda harga pas. untuk belanja pilih yang harganya uda tertulis jelas. contohnya kacamata 100 bath, topi 150 bath biasanya uda harga pas
jangan beli kalo yang sistemnya tawar menawar anda pasti rugi. saya beli kacamata dikasi harga 500bath, saya tawar 200bath, akhirnya deal 250bath
eh ketemu di tempat lain 100 bath tertulis jelas ga usah tawar, jadi kalo belanja orangnya nanya how much you want sir? lebih baik jalan aja jangan ditawar, anda pasti rugi

Cara jalan pulang dari wat pho, balik ke tempat kapal ketika datang - tunggu kapal dan naik , 30menit perjalanan dan turun di central pier/ bts

Ok selamat menikmati jalan2 kamu, jangan lupa commentnya dan info terbaru kalo ada perubahan, Byeee






Tidak ada komentar:

Posting Komentar